Jalan Santai Tetap Lanjut Meski Hujan Gerimis

Jalan Santai Tetap Lanjut Meski Hujan Gerimis

MuaraEnim – rubrikini.co.id, Meskipun hujan turun gerimis mengguyur Kota Muara Enim, Sabtu pagi (12/1/2019), ribuan peserta jalan santai tetap enjoy mengelilingi jalan – jalan protokol Kota Muara Enim yang start dan finish  di Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Muara Enim.

Ribuan peserta ikuti jalan santai dalam rangka HAB ke-73. (ri-zi)

Kepala Kemenag Muara Enim, Abdul Harris Putra, mengatakan kegiatan jalan santai merupakan rangkaian dari kegiatan peringan Hari Amal Bakti (HAB) ke-73, yang sebelumnya diadakan lomba badminton, tenis meja, futsal, catur, rebana, tahfidz Al Quran, fahmil Quran, dan Dai Cilik.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Pemda Muara Enim, para donatur yang telah memberikan hadiah doorprize untuk jalan santai. Mudah – mudahan bapak ibu yang telah memberikan doorprize akan dilipatgandakan pahala di sisi Allah SWT,” ucap Harris.

Turut hadir pada jalan santai ini, Kepala Lapas Klas IIB Muara Enim, Hidayat, SH dan Kepala Baznas Muara Enim, Syachril, S.Ag.

Sementara itu, Bupati Muara Enim, Ahmad Yani, melalui Staf Ahli Kemasyarakatan Dan Sumber Daya Manusia Pemerintah Kabupaten Muara Enim, Panca Surya Diharta, ikut dalam keramaian kegiatan jalan santai dalam rangka HAB ke-73 Kementerian Agama dalam sambutannya mengatakan seraya mengajak seluruh anak – anak sejak usia dini untuk menjadi penghafal ayat – ayat pendek dari ayat suci Al Quran. Sebab menurutnya, pada masa anak – anaklah menjadi pijakan kedepan sebagaimana diketahui bahwa anak – anak nantinya sebagai penerus bangsa.

“Pembangunan generasi yang qurani dan berakhlakul karimah dengan kemampuan sebagai penghafal Al Quran sejalan dengan visi dan misi Kabupaten Muara Enim yang MERAKYAT yaitu Agamis, Berdaya Saing, Mandiri, Sehat, dan Sejahtera,” ujar Panca. (ri-zi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.