Satlantas Polres Muara Enim Bina Berlalulintas Hingga Sekolah

Satlantas Polres Muara Enim Bina Berlalulintas Hingga Sekolah

MuaraEnim – rubrikini.co.id, Satlantas Polres Muara Enim melaksanakan himbauan dan penyuluhan tentang keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran berlalulintas (Kamseltibcar Lantas), pada Senin (7/1/2018).

Personel Satlantas Polres Muara Enim saat sosialisasi ke sekolah.

Kasatlantas Polres Muara Enim AKP Budi Hartono melalui Kanit Dikyasa Ipda Aming Iriana dan Kanit Reg. Iden Ipda Hilda Syafira Ayu Rulita Jati mengatakan bahwa sebelum penyuluhan dan pembinaan Kamseltibcar Lantas di sekolah – sekolah dilakukan melalui media radio dengan acara Talk Show Lalu-Lintas.

“Gunanya untuk memberikan pemahaman tata cara berlalu lintas yang baik, etika dan sopan santun saat berkenderaan di jalan. Upaya ini dilakukan terus oleh Satuan Lalu-Lintas Polres Muara Enim agar masyarakat menggunakan kenderaan penuh dengan kesadaran untuk mematuhi aturan lalulintas yang berlaku, mempersiapkan diri dan kenderaan yang akan digunakan, tidak melanggar aturan sehingga menghindari kecelakaan lalu lintas,” kata Aming.

Lalu, untuk para pelajar (anak sekolah) merupakan sasaran utama bina penyuluhan (binluh) lantas dikarenakan data pelanggaran dan kecelakaaan sangat banyak melibatkan usia muda terutama pelajar.

“Jangan sampai cita-cita yang ingin dicapai akan terhalang oleh akibat kecelakaan, apakah itu cacat fisik atau bahkan meninggal dunia,” kata Aming.
Ditambahkan Hilda, selain kegiatan binluh, tentu akan ditindak lanjuti dengan kegiatan penegakan hukum lalulintas (razia lalulintas), sehingga  yang melanggar akan mendapatkan sanksi tilang, atas pelanggaran yang dilakukan pengendara. “Dan semoga kedepan masyarakat Muara Enim akan lebih tertib,” harap Hilda. (ri-zi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.