Kini Pengawasan Gerbang Serasan Ada Di Dinas Koperasi UMKM

Kini Pengawasan Gerbang Serasan Ada Di Dinas Koperasi UMKM

MuaraEnim – rubrikini.co.id, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muara Enim secara resmi bertempat di Ruang Operasional Pemkab Muara Enim, Kamis (3/1/2019), melakukan roling pengawasan dan kordinasi terhadap program Gerbang Serasan, yang semula berada pada Kesekretariatan Asisten II Pemkab Muara Enim, kini dibawah Dinas Koperasi Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Muara Enim.

Dihadapan Wakil Bupati Muara Enim terjadi pelimpahan pengawasan terhadap program Gerbang Serasan. (ri-zi)

Penandatanganan nota kesepakatan dihadapan Wakil Bupati Muara Enim Juarsah dan Asisten II Bidang Ekonomi Pembangunan Pemkab Muara Enim, Amrullah Jamaludin yang langsung ditandatangani Kepala Dinas Koperasi UMKM Surdin dan Tri Hadi dari Kesekretariatan Asisten II Pemkab Muara Enim.

Juarsah mengatakan sejak dilegalkan secara hukum dengan Peraturan Daerah Nomor 11 tahun 2008 memang dirasakan oleh pelaku usaha di Kabupaten Muara Enim untuk pembangunan dan pemberdayaan.”Setelah dilimpahkan ke Dinas Koperasi UMKM kiranya peran Gerbang Serasan dapat lebih berperan penting guna membantu pelaku usaha UMKM dan mengembangkan ekonomi kreatif serta mensukseskan program Bupati periode 2018 hingga 2023,” harap Bupati.

Ditambahkan Amrullah Jamaludin, bahwa sejak berdiri hingga kini sebanyak 7.150 pelaku UMKM yang sudah menjalin kerjasama dengan Gerbang Serasan, dimana pembiayaan subsidi murni dari Anggaran Pendapatan Dan Belanja Daerah (APBD) Pemkab Muara Enim melibatkan perbankan seperti Bank Rakyat Indonesia cabang Muara Enim, Bank Sumsel Babel cabang Muara Enim dan Bank Perkreditan Rakyat Gerbang Serasan Muara Enim. (ri-zi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.