Bupati Dukung Penuh Pekan Kemenpora Serasan Sekundang 2018

Bupati Dukung Penuh Pekan Kemenpora Serasan Sekundang 2018

Panitia Pekan Kemenpora saat audiensi dengan Bupati Muara Enim. (ri-zi)

MuaraEnim – rubrikini.co.id, Bupati Muara Enim,   Ahmad Yani, mendukung penuh pelaksanaan kegiatan perlombaan olahraga multi cabang olahraga (cabor) Pekan Kemenpora Serasan Sekundang yang digelar 15 hingga 30 Desember tahun 2018 di Kabupaten Muara Enim.

Dukungan penuh dari orang nomor satu di Bumi Serasan Sekundang ini terungkap dalam audiensi Panitia Pelaksana Pekan Kemenpora Serasan Sekundang 2018 bersama Perwakilan Kementerian Pemuda Olahraga  (Kemenpora) Republik Indonesia dengan Bupati Muara Enim yang didampingi Kepala Dinas Pemuda Olahraga, Rusdi Khairullah, Jumat malam (9/11/2018) di Kediaman Dinas Bupati Muara Enim.

Bupati semula terkejut dengan adanya event sebesar Pekan Kemenpora, bila dilihat dari laporan panitia begitu banyak peserta yang antusias akan open turnamen ini. Maka dari, Bupati menegaskan event multi cabor ini harus sukses sebab, sebab pesertanya saja bukan hanya dari Sumatera Selatan, tapi juga ada yang dari Lampung, Banten bahkan hingga Papua.

Menurut Bupati, harus ada langkah – langkah strategis, mulai dari kesiapan penginapan atlet, transportasi atlet, fasilitasi tamu Kemenpora, hingga pengamanan.

“Untuk event ini seluruh organisasi perangkat daerah Pemkab Muara Enim siap mensukseskan mulai dari Dinas Pemuda Olahraga, Dinas Pendidikan, Dinas Kesehatan, Sat Pol PP, dan Pemadam Kebakaran. Maka dari itu, segala sesuatu Panitia harus merinci sehingga bila ada permasalahan akan kelihatan,” kata Bupati.

“Insya Allah kita dukung, tapi tidak terlalu teknis. Untuk pendanaan, saya ini belum 50 hari menjabat Bupati, tapi yakinlah untuk dana yakinlah ada tangan – tangan Tuhan,” ucap Bupati.

Bupati sangat berharap event ini bisa berjalan sukses, karena sebelumnya Kabupaten Muara Enim pernah gagal menjadi tuan rumah Porprov. Karena event ini skala besar, suksesnya acara Pekan Kemenpora ini, maka nama Kabupaten Muara Enim menjadi harum.

Ditambahkan Rusdi Khairullah, untuk jumlah atlet yang berlaga diminta panitia untuk selalu mengupdate jumlahnya, karena persiapan untuk rumah inap atlet harus benar – benar siap, kita tidak ingin ada atlet yang kesulitan mendapatka rumah inap.

Sementara itu, Ketua Pelaksana Pekan Kemenpora Serasan Sekundang 2018, Raswan Edi Syafri dan Ketua Cabor Multinasional Kemenpora, Firlinda, yang didampingi pengurus masing – masing cabor mengucapkan terima kasih atas penyambutan dan respon dari Bupati Muara Enim dan Dinas Pemuda Olahraga untuk kesuksesan Pekan Kemenpora Serasan Sekundang 2018.

Raswan mengatakan untuk kesiapan pelaksanaan lima cabor yang dilombakan seperti sepakbola, futsal, taekwondo, pencak silat dan badminton, untuk tempat pertandingan yang dipakai yaitu GOR Pancasila Muara Enim dan GOR Bukit Asam Tanjung Enim siap digunakan.

“Untuk saat ini, yang belum fix yaitu untuk penginapan atlet, dan penjemputan Pihak Kemenpora,” kata Raswan.

Sedangkan dari kesiapan grand opening, Firlinda meminta kiranya organisasi perangkat daerah terkait bisa memoles dengan baik sebagai tuan rumah dengan adat istiadat Muara Enim sendiri. (ri-zi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.