Urkes Polres Muara Enim Beri Penyuluhan Pola  Makan

Urkes Polres Muara Enim Beri Penyuluhan Pola Makan

Tim Urkes Polres Muara Enim memberikan pengobatan kepada masyarakat.

MuaraEnim – rubrikini.co.id, Dalam rangka bulan bhakti kesehatan, Tim Urusan Kesehatan (Urkes) Polres Muara Enim memberikan penyuluham pentingnya pola makan yang sehat di Desa Lubuk Empelas, Kecamatan Muara Enim, Sabtu (20/10/2018) sekitar pukul 08.00 WIB.

Dalam temuan dilapangan Tim Urkes Polres Muara Enim mendapati 5 orang masyarakat atas naam Mariani (39) menderita kanker rahim stadium III sejak 3 tahun disarankan kesehatan dan dianjurkan berobat lanjutan ke RS Mohammad Hoesin dengan fasilitas BPJS, Jamilah (60), menderita darah tinggi tensi 16/120 mmhg sudah diberikan obat amlodipin dan vitamin, Palindi (56) penderita hypertensi 140 / 100 mmhg dan asam urat dan sudah diberikan obat amlodipin 10 mg dan vitamin neurotropik, dan Sahliana (65), hypertensi dan asam urat, sudah diberikan vitamin dan neurotropik.

“Penyuluhan kesehatan tentang perlunya mengatur pola makan, hindari makaan yang mengandung pengawet, perbanyak makan sayur serta kurangi makanan yang mengandung garam, lemak jenuh dan harus minum air putih yang cukup minimal 2 liter sehari atau 8 gelas / hari,” terang Kabagops Polres Muara Enim melalui personel Tim Urkes Polres Muara Enim, Aipda Sunarno, AM.Kep. (ri-zi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.