2 Petani, 1 Pegawai Swasta Ditangkap Bawa Sabu

2 Petani, 1 Pegawai Swasta Ditangkap Bawa Sabu

MuaraEnim – rubrikini.co.id, Jajaran Polsek Gunung Megang Polres Muara Enim pada Jum’at (7/9) sekitar pukul 21.00 WIB telah meringkus 3 orang laki-laki karena memiliki, menyimpan dan menguasai barang haram narkotika jenis sabu.

Penangkapan bermula dari adanya informasi dari masyarakat di mana di Tempat Kejadian Perkara (TKP) yakni Dusun VII Desa Penanggiran Kecamatan Gunung Megang Kabupaten Muara Enim diketahui ketiga tersangka disinyalir sering melakukan penyalahgunaan dan transaksi narkoba.

Menurut Kapolres Muara Enim AKBP Afner Juwono, S.IK, SH disampaikan Kabagops Kompol Irwan Andeta, SIK menuturkan bahwa tiga pelaku yang berhasil diamankan adalah M. Suef Bin Mustaridin (37) dan Ari Kusuma Bin Ambrulah Gani (30),  keduanya berprosesi sehari-hari sebagai petani. Kemudian Rustamalek Bin Hersekeni (32), pegawai wasta, ketiga tersangka ini adalah warga Dusun VII Desa Penanggiran Kecamatan Gunung Megang Kabupaten Muara Enim.

Ketiga pelaku dan barang bukti yang berhasil diamankan Jajaran Polsek Gunung Megang. (Istimewa)

“Barang bukti yang kita dapat dari tiga tersangka yakni 13 (tiga belas) paket kecil yang diduga sabu dengan berat brutto 2,15 gram, 1 buah alat isap sabu berupa bong, 2 buah korek api gas dan 1 kantong kecil plastik klip bening,” sebut Iwan.

“Kronologis penangkapan yakni setelah melakukan penyelidikan kemudian anggota langsung menuju TKP yakni didalam sebuah rumah didapati 3 orang laki-laki dan mereka langsung diperiksa, namun saat itu tidak diketemukan adanya narkoba selanjutnya pemeriksaan dilanjutkan disekitar rumah kemudian di ketemukan 1 buah kaleng bekas rokok gudang garam di samping rumah saat di buka di dalamnya ditemukan barang bukti, berdasarkan barang bukti tersebut tersangka dibawa ke unit Reskrim Polsek Gunung Megang untuk di proses sesuai dengan hukum yang berlaku,” pungkasnya. (ri-ccn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.