Sekda : Humas Ujung Tombak Pemerintah Atau Perusahaan

Sekda : Humas Ujung Tombak Pemerintah Atau Perusahaan

Sekda Muara Enim saat buka pelatihan kehumasan. (Foto : Istimewa)

MuaraEnim – rubrikini.co.id, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Muara Enim Ir. H. Hasanudin, M.Si pada Rabu (5/9/18) membuka kegiatan Pelatihan Kehumasan Dinas dan Instansi dalam Kabupaten Muara Enim tahun 2018, yang diselenggarakan di Ballroom Hotel Griya Sintesa Muara Enim dengan tema ‘Meningkatkan profesionalisme kehumasan, dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat untuk membangun citra positif strategi komunikasi, publikasi, dan hubungan media massa’.

Hadir pada kegiatan tersebut Kepala Balai Latihan Kerja Pemerintah Kota Palembang, Emi Desri, Dinas Komunikasi Informasi (Diskominfo) Palembang, Azim dan dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi (PAN RB) Perwakilan Sumatera Selatan (Sumsel), Kurniawan Wahid.

Dalam sambutannya, Hasanuddin mengatakan tujuan kegiatan tersebut untuk membangun informasi dan integrasi, meningkatkan komunikasi pemerintah dan masyarakat.

“Kegiatan Kehumasan ini sangat tidak mudah, karena Kehumasan itu sangat penting, jangan sesekali mengangap remeh kegiatan kehumasan,” katanya.

Menurutnya humas adalah ujung tombak dari pemerintah ataupun perusahaan, kalau tidak ada Kehumasan siapa yang akan mengatur jadwal perjalanan pejabat pemerintah, Bupati dan wakil Bupati, Gubernur dan wakilnya, atau direktur sebuah perusahaan.

“Kehumasan sangat erat dengan teknologi informasi, karena itu teknologi informasi harus di kuasai, sangat banyak sekali informasi yang perlu di dapat, ada dampak positif atau negatif. Negatif berupa berita hoax, teknologi bisa merusak dunia, dan teknologi informasi bisa memajukan dunia, untuk itu bangunan berita yang bener jangan ada kebohongan,” terang Hasanudin.

Lanjut Sekda, bahwa pelatihan kehumasan berkaitan dengan pelayanan publik, pelayanan kepada masyarakat bagian kehumasan yang paling terdepan. Yang harus kita perhatikan itu adalah ini, pemahaman ini perlu di pahamkan, masyarakat meminta tuntutan pelayanan kepada kita, kita sebagai pemerintah harus memberikan pelayan.

“Tugas humas sangat vital, karena humaslah yang akan memberikan, mempublik kegiatan pejabat terkait, ini adalah tugas dan fungsi kehumasan,” pungkas Sekda. (ri-ccn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.