Polsek Tinjau Proyek Dana Desa

Polsek Tinjau Proyek Dana Desa

Kapolsek Gunung Megang saat meninjau proyek jalan cor beton. (ri-zi)

MuaraEnim – rubrikini.co.id, Pengerjaan proyek pembangunan jalan cor beton di wilayah Desa Ujan Mas Lama, Kecamatan Ujan Mas, dari dana desa langsung ditinjau oleh Polsek Gunung Megang dipimpi Kapolsek Gunung Megang, AKP Iwan Gunawan, Senin (3/9/2018).

Kapolsek mengatakan pengawasan dan pengecekan dengan turun langsung kelapangan terhadap proyek dari dana desa ini dilakukan agar tidak terjadi penyelewengan atau penyalahgunaan oleh aparat desa.

“Hari ini kita melakukan kegiatan monitoring pembangunan jalan cor beton yang menggunakan anggaran dana desa bersumber dari APBN, salah satu yang dimonitor yaitu pembangunan jalan setapak cor beton yang terletak di Dusun 10 Desa Ujan Mas Lama dengan anggaran Rp 79 juta dan telah selesai dilaksanakam 100 persen,” ujar Iwan saat disela peninjauan proyek terkait.

Menurut Iwan, kegiatan seperti ini rutin dilakukan pengawasan oleh para Babinkamtibmas di wilayah hukum Polsek Gunung Megang meliputi 4 Kecamatan dari Ujan Mas, Benakat, Gunung Megang dan Belimbing.

“Pengawasan ini dilakukan supaya tidak ada penyelewengan yang terjadi di dalam penggunaan dana desa ini, sehingga apa yang diharapkan dapat langsung dirasakan oleh masyarakat desa itu sendiri,” jelas Iwan. (ri-zi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.