PTBA Rayakan Hari Kemerdekaan Bersama Masyarakat

PTBA Rayakan Hari Kemerdekaan Bersama Masyarakat

Suryo Eko Hadianto secara simbolis memberikan bantuan wisata rohani. (Istimewa)

MuaraEnim – rubrikini.co.id, Semarak perayaan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-73 tahun ini disemarakan oleh PT Bukit Asam (PTBA) Persero Tbk bersama masyarakat sekitar perusahaan.

Pada Jumat 17 Agustus 2018 di Lapangan Kantor Pusat PTBA Tanjung Enim, Muara Enim, Sumatera Selatan, segenap Manajemen PTBA dipimpin Direktur Operasi Produksi, Suryo Eko Hadianto selaku Inspektur Upacara melaksanakan upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-73 RI.

Usai upacara, Suryo Eko Hadianto yang didampingi General Manager Unit Pertambangan Tanjung Enim, Suhedi, memberikan bantuan secara simbolis berupa bantuan wisata rohani kepada 20 pengurus masjid dan 4 pengurus rumah ibadah non muslim marbot, serta rompi untuk ojek di Lawang Kidul.

Tidak hanya itu, pada kesempatan ini pula disampaikan pemberian penghargaan kepada 16 pegawai teladan PTBA, penghargaan masa bakti, dan penghargaan untuk purnakarya yang telah selesai tugas bekerja pada tahun 2017.
Untuk menyemarakkan 73 tahun kemerdekaan Republik Indonesia, PTBA menyelenggarakan lomba panjat pinang di 25 desa yang berada di ring I perusahaan, yaitu di Kecamatan Tanjung Agung, Kecamatan Lawang Kidul, Kecamatan Muara Enim, Kecamatan Merapi Barat dan Kecamatan Merapi Timur.

Selain itu, PTBA bersama dengan Kecamatan Lawang Kidul juga menyelenggarakan lomba bidar dengan start dari angkalan bawah jembatan Enim dan finish di Taman Love PTBA. Sekitar 32 tim akan mengikuti lomba bidar ini, kemudian pada Jumat siang 17 Agustus diadakan perlombaan panjat pinang dan bidar.

Ada juga pagelaran reog dan tari juga digelar oleh Kecamatan Lawang Kidul dengan didukung oleh PTBA pada Jumat (17/8) malam di Lapangan Fasos, Tanjung Enim. Pada pagelaran reog dan tari ini akan menghadirkan kelompok reog mini atau reog anak, aksi ganongan atau penari reog dengan menghadirkan 5 penari dari Palembang serta reog dari 3 desa di Muara Enim.
Keesokan harinya pada Sabtu 18 Agustus dan Minggu 19 Agustus diadakan pertandingan sepakbola di Lapangan Saringan Tanjung Enim.

Menurut Suryo Eko Hadianto bahwa pada penyelenggaraan perayaan Kemerdekaan Republik Indonesia kali ini, PTBA bersinergi dengan masyarakat sekitar perusahaan. Dengan bersinergi ini, diharapkan semangat persatuan dan kemerdekaan dapat dirasakan langsung oleh seluruh masyarakat dan karyawan PTBA.

“Melalui semarak perayaan kemerdekaan ini, PTBA berharap dapat terus berkarya dan berkiprah dengan dukungan masyarakat untuk menciptakan Indonesia maju dan berprestasi,” dujar Suryo Eko Hadianto. (rilis)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.