Teddy Meilwansyah Pimpin FDG

Teddy Meilwansyah Pimpin FDG

Teddy Meilwansyah saat memimpin FDG. (ri-zi)

MuaraEnim – rubrikini.co.id, Penjabat Bupati Muara Enim Teddy Meilwansyah memimpin jalannya Focus Discussin Group (FDG) Rancangan Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Muara Enim tahun 2018-2023 bertempat di Ruang Rapat Pangripta Nusantara Bappeda Kabupaten Muara Enim, Kamis (9/8).
Menurut Teddy bahwa RPJM adalah dokumen perencanaan daerah untuk periode lima tahun, yang merupakan penjabaran visi, misi dan program kepala daerah yang memuat tujuannya, sasaran, strategi, arah kebijakan, pembangunan daerah, dan keuangan daerah serta program perangkat daerah dan lintas perangkat daerah disertai dengan kerangka pendanaan bersifat indikatif.
Teddy mengungkapkan sebagaimana diamanatkan dalam Perda Kabupaten Muara Enim nomor 8 tahun 2008 tentang RPJPD Kabupaten Muara Enim tahun 2005-2025 sebagai dasar untuk perencanaan, pelaksanaan, dan evaluasi pembangunan daerah, visi Kabupaten Muara Enim adalah Kabupaten yang Sehat, Mandiri, dan Sejahtera, yang dinyatakan dengan delapan misi dan 24 sasaran pembangunan.

“Dalam mewujudkan visi dan misi RPJPD ada bagian dari mekanisme, proses, dan tahapan penyusunan dokumen perencanaan pembangunan lima tahun kedepan yang akan menjadi acuan bupati dan wakil bupati Muara Enim terpilih didalam menjalankan visi, misi, dan program strategisnya didalam membangun Kabupaten Muara Enim kedepannya,” terang Teddy. (ri-zi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.