3 Pelaku Pungli Disikat Tim Elang

3 Pelaku Pungli Disikat Tim Elang

PALI – rubrikini.co.id, Tim Elang Polsek Talang Ubi Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) berhasil menangkap tiga pelaku tindak pidana yang sering melakukan pungutan liar (pungli), di Jalan Umum, Desa Panta Dewa, Kecamatan Talang Ubi, PALI, Senin malam (23/7) sekitar pukul 23.10 WIB.

Kapolres Muara Enim AKBP Afner Juwono melalui Kapolsek Talang Ubi Kompol Suhardiman, mengungkapkan ketiga pelaku pungli yang melangggar pasal 368 KUHP semuanya laki – laki dan berhasil ditangkap, yaitu Yustaria (45), dan Darmawan (30), dan Holman (38), ketiganya warga setempat.

Dalam aksinya, ketiga pelaku sering meminta uang dengan sopur mobil yang melintas di jembatan darurat Desa Panta Dewa. Atas laporan para korban, kemudian Tim Elang langsung menangkap ketiga pelaku saat sedang beraksi.

Dalam penangkapan itu, Tim Elang berhasil menyita 1 buah kapak, 1 buah senter, 1 buah sanggih, 1 buag ember plastik, 5 buah koral, 210 lembar uang pecahan Rp 2 ribu, 30 lembar uang pecahan Rp 1000 dan 2 lembar uang pecahan Rp 5 ribu.

“Pelaku pungli ini sudah meresahkan para supir dan masyarakat yang melintas dan ketiga pelaku sudah diamankan di Polsek untuk penyidikan lebih lanjut,” ujar Suhardiman. (ri-zi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.