Miliki SK, Baru Bisa Tempati Gedung A Pasar Inpres

Miliki SK, Baru Bisa Tempati Gedung A Pasar Inpres

Gedung A Pasar Inpres Muara Enim./ri-zi

MuaraEnim – rubrikini.co.id, Pemerintah Kabupaten (Pemkab)Muara Enim memberikan kemudahan bagi pedagang untuk berjualan di kios Gedung A Pasar Inpres Muara Enim usai dibangun kembali pasca terbakar beberapa tahun lalu.

“Semua pedagang berhak menempati kios gedung A pasar inpres untuk berjualan, dengan catatan yang menjadi syarat mutlak, pedagang yang menjadi korban kebakaran harus memiliki SK atau Surat Keputusan yang diterbitkan oleh Pemkab,” tegas Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan Energi Sumber Daya Mineral, Syarpudin, belum lama ini.

Dengan memegang SK, sambungnya, kios – kios di gedung A pasar inpres tidak akan ditempati sembarang orang, artinya kios – kios yang ada pasti ditempati oleh pedagang korban kebakaran. Sebab, Pemkab selaku Pihak yang menerbitkan SK memiliki data akurat mengenai berapa banyak dan siapa saja nama – nama pedagang yang berhak menggunakan kios yang dimaksud.

“Untuk diketahui ada 360 kios di gedung A pasar inpres Muara Enim, hanya dengan memiliki SK tanpa pungutan apapun pedagang sudah bisa berjualan di gedung pasar ini. Namun, sebelumnya, dilakukan pengundian nomor kios bagi pedagang yang memiliki SK,” jelasnya.

Masih kata Syarpudin, untuk saat ini gedung A pasar inpres belum bisa digunakan karena belum ada penyerahan aset dari Dinas Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat Muara Enim.

“Sedangkan secara konstruksi bangunan, gedung pasar memiliki 3 lantai, yaitu basement untuk parkir motor dan mobil, lalu lantai 1 dan lantai 2 untuk tempat berjualan,” bebernya. (ri-zi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.