Bupati Pimpin Peringatan Hari Kartini Ke-139

Bupati Pimpin Peringatan Hari Kartini Ke-139

Bupati memotong tumpeng saat memperingati hari Kartini ke – 139./ ri-zi

MuaraEnim – rubrikini.co.id, Bupati Muara Enim, Muzakir Sai Sohar, didampingi Sekda Muara Enim, Hasanudin, memimpin peringatan puncak hari Kartini ke-139 di Gedung Kesenian Putri Dayang Rindu Muara Enim, Rabu (19/4).

Bupati memberikan sambutan./ ri-zi

Menurut Bupati, sosok Raden Ajeng Kartini kerap disapa RA Kartini merupakan sosok mulia yang berjuang mengangkat harkat pendidikan, oleh sebab itu perlu dirayakan untuk diteladani. RA Kartini yang lahir dari kaum priyai memperjuangkan kaum perempuan lahir kemuka bumi menjadi sejajar dengan kaum lelaki tanpa merupakan kodrat sebagai perempuan.

Bupati memberikan hadiah kepada pemenang lomba.

“Untuk itu, peringatan hari Kartini jangan sifatnya seremonial semata, lestarikan cita – cita luhur Kartini tanpa melupakan kodrat wanita,” pinta Bupati.

Sekda memberikan tumpeng kepada isteri Linda Hasanudin./ri-zi

Sementara itu, Ketua Pelaksana Hari Kartini ke-139, Ema Najib, menyebutkan sebanyak 500 peserta dalam peringatan puncak hari Kartini selama satu hari tingkat Kabupaten Muara Enim yang berasal dari organisasi perempuan dan masyarakat, serta diisi dengan kegiatan lomba busana baju kebaya.

Pose bersama Bupati./ri-zi

 

 

 

 

 

 

 

Pembacaan Pancasila./ ri-zi

Dalam kesempatan ini turut hadir Kapolres Muara Enim, AKBP Afner Juwono, Pimpinan Organisasi Pimpinan Daerah (OPD) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muara Enim dan Para Camat di lingkungan Pemkab Muara Enim. (ri-zi/Adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.