Pemkab Muara Enim Raih Dua Penghargaan Tingkat Provinsi Sumsel

Pemkab Muara Enim Raih Dua Penghargaan Tingkat Provinsi Sumsel

Bupati Muara Enim Ir H Muzakir Sai Sohar menerima penghargaan terbaik II anugrah pembangunan daerah dari Gubernur Sumsel Alez Noerdin. /Istimewa.

MuaraEnim – rubrikini.co.id, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muara Enim, menerima dua penghargaan tingkat Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) penghargaan perencanaan dan pencapaian pembangunan daerah terbaik II dan penghargaan kategori anugerah Air Minum dan Penyehatan Lingkungan (AMPL) terbaik I pada acara Musyawarah Rencanan Pembangunan (Musrenbang) Provinsi Sumsel tahun 2018.

Kepala Bappeda Muara Enim Dr H Abdul Najib MM menerima penghargaan terbaik I AMPL Awards merupakan penghargaan untuk Kab/Kota yang berhasil mencapai kerja terbaik dalam bidang air minum, sanitasi, dan pengelolaan sampah dari gubernur Sumsel Alex Noerdin. /Istimewa.

Penghargaan langsung diterima oleh Bupati Muara Enim Ir H Muzakir SaiSohar dan Kepala Bappeda Muara Enim Dr H Abdul Najib MM, penghargaan itu diserahkan langsung Gubernur Sumsel, Alex Noerdin, saat membuka Musrenbang tahun 2018, di Novotel Palembang, Kamis (12/4).

Bupati bersama Gubernur dan penerima penghargaan lainnya./Istimewa.

Gubernur Sumsel, Alex Noerdin mengatakan pencapaian Provinsi Sumsel tidak kalah gemilang dengan memperoleh beberapa penghargaan yang diraih, diantaranya  Anugerah Pangripta Nusantara terkait sebagai provinsi terbaik ke III dalam penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tahun 2017, Anugerah Dana Rakca tahun 2017 yang diserahkan langsung oleh Presiden RI, Joko Widodo terkait Opini WTP dari BPK atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) dan bisa menetapkan Perda APBD Tepat waktu dan masih banyak lagi.

“Kepada pemerintah kabupaten dan kota  di Sumsel yang mendapatkan penghargaan pada Musrenbang kali ini, atas nama Pemprov Sumsel kami mengucapkan selamat. Semoga kedepan terus berprestasi dan lebih baik lagi dalam pelayanan kepada masyarakat,” pesan Alex Noerdin.

Abdul Nadjib bersama jajaran Pemkab Muara Enim./Istimewa.

Bupati Muara Enim Ir H Muzakir Sai Sohar mengaku bersyukur Kabupaten Muara Enim meraih dua penghargaan tingkat Provinsi yang diserahkan oleh gubernur dalam Musrenbang provinsi.

“Dengan penghargaan yang diterima kategori pencapaian terbaik pembangunan terbaik II dan anugerah air minum dan  penyehatan lingkungan terbaik I, kita tingkatkan pembangunan yang lebih baik lagi bagi Kabupaten Muara Enim,” kata Muzakir Sai Sohar.

Sementara itu, Kepala Bappeda Muara Enim Dr H Abdul Najib MM mengungkapkan anugerah pembangunan daerah merupakan penghargaan untuk Kab/Kota yang berhasil dalan perencanaan dan Pencapaian Pembangunan Daerah.

“Sedangkan AMPL Awards merupakan penghargaan untuk Kab/Kota yang berhasil mencapai kerja terbaik dalam bidang air minum, sanitasi, dan pengelolaan sampah.
Alhamdulillah, Kabupaten Muara Enim mendapatkan dua penghargaan tersebut,” jelas Abdul Najib.

Seperti diketahui untuk Anugerah Pembangunan Daerah Tingkat Sumsel tahun 2018 : Terbaik (I) Kabupaten Muba; Terbaik (II) Kabupaten Muara Enim dan terbaik (III) Kabupaten OKU. Kemudian, pada Anugerah AMPL tingkat Sumsel 2018  terbaik (I) Kabupaten Muara Enim, terbaik (II) Kabupaten OKU, dan terbaik (III) Kota Prabumulih. (Adv/ri-zi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.