Kabagops : Tugas Polisi Hingga Penanganan Karhutla

Kabagops : Tugas Polisi Hingga Penanganan Karhutla

Kabagops saat membuka kegiatan./ ri-zi

MuaraEnim – rubrikini.ini.co.id, Terbatasnya jumlah personil bukan menjadi kendala kepolisian menjalankan tugas memberantas pelaku kriminal, bahkan kini tugas polisi hingga penanganan kebakaran hutan dan lahan (karhutla).

“Tidak hanya memberantas pelaku kriminal saja, bahkan tugas polisi saat ini juga terlibat dalam penanganan karhutla,” tegas Kapolres Muara Enim, AKBP Leo Andi Gunawan, Kabagops Polres Muara Enim, Kompol Zulkarnain, saat membuka pemantapan kemampuan perpolisian masyarakat (polmas), di Ballroom Sintesa Hotel, Selasa (26/9/2017).

Dengan jumlah personel yang terbatas, lanjutnya, seorang polisi bukan bergaya menjadi polisi yang hanya mengenakan seragam, tapi bagaimana seorang polisi harus berjiwa seperti seorang polisi dengan memahami ruang lingkup tugas kepolisian yang sangat luas.

“Dengan pemantapan ini, semoga mendapatka n ilmu dan pengetahuan yang baru,” harapnya.

Zulkarnain juga berpesan kiranya masyarakat dan polisi bisa semakin bersinergi dalam kemitraan sehingga hubungan tetap harmonis dan aman serta nyaman. “Dan juga masyarakat bisa menjadi polisi bagi dirinya sendiri,” himbau Kabagops.

Dalam kegiatan ini turut hadir, Kabag Kesbangpol, Drs Andi Wijaya mewakili Bupati Muara Enim, Ir Muzakir Sai Sohar, babimkamtimnas Polres Muara Enim dan oraganisasi masyarakat mitra Polres.

Andi Wijaya dalam sambutannya mengatakan bahwa kehadiran polmas didasarkan dalam pemahaman untuk menciptakan keamanan dan ketertiban.

“Polmas harus dilakukan bersama polisi, guna mengantisipasi gangguan yang ada di tengah masyarakat,” kata Kabag Kesbangpol. (ri-zi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.