Wabup : Abdi Negara, PNS Harus Optimal Berikan Pelayanan Ke Masyarakat !

Wabup : Abdi Negara, PNS Harus Optimal Berikan Pelayanan Ke Masyarakat !

Wabup bersama 10 PNS dengan inovasi terbaik./ ri-zi

MuaraEnim – rubrikini.co.id, Wakil Bupati (Wabup) Muara Enim H Nurul Aman SH menutup diklat kepemimpinan IV angkatan III Kamis (27/7/2017) di Gedung Diklat Badan Kepegawaian Daerah Pemkab Muara Enim.

Wabup berpesan Aparatur Sipil Negara (ASN) yakni PNS Pemkab Muara Enim sebagai abdi negara, harus optimal memberikan pelayanan ke masyarakat, terlebih dengan telah menciptakan inovasi yang bisa menunjang kinerja.

Menurutnya, PNS sebagai unsur utama ASN harus memiliki peranan dan kompetensi serta ketaatan ke negara dengan mengedepankan moral, etika, profesional, dan sadar tanggung jawab. Dalam kaitan ini, Eselon IV sebagai ujung tombak dengan inovasi harus memiliki terobosan sebagai sasaran sesuai dengan fungsi yang diemban.

“Eselon IV harus terus belajar dan terus berinovasi sebab tanpa inovasi tidak akan berkembang,” pesannya.

Lanjut Wabup, dia meminta PNS agar tetap disiplin, membangun kompetensi, membangun integritas, membangun karakter, keramahan, dan terus memberikan inovasi dan hadir untuk menyelesaikan masalah.

“Melalui inovasi ini, diharapkan bisa ada  kesamaan visi membangun Kabupaten Muara Enim. Selamat kepada peserta dan semoga bisa menerapkan inovasinya,” tutup Wabup.

Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia, Hj Siti Herawati SH, melalui Kepala Bidang Pengembangan Kompotensi, Erlandi SiP MM, menambahkan bahwa peserta diklat yang diikuti 40 peserta dari pejabat eselon IV berlangsung 103 hari dengan sistem on dan off, dimana 40 peserta lulus diantaranya 15 peserta sangat memuaskan dan 10 peserta terbaik.

“Kita wujudkan pemimpin perubahan yang adaftif berintergritas dan profesional dalam melaksanakan tugas pokok dan fungsi melalui diklat ini,” harap Erlandi. (ri-zi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.