BAZNAS Bagikan 1000 Sembako

Bupati saat memberikan simbolis 1000 paket sembako./ ri-zi

MuaraEnim – rubrikini.co.id, Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Muara Enim tahun 2017 ini bagikan 1000 paket untuk fakir miskin berisi sembako, di Masjid Babussalam Islamic Center, Rabu (14/6/2017).

“1000 paket untuk fakir miskin tersebut berasal dari zakat, infaq, dan sadakah para muzaki dan dibagikan ke mustahiq atau penerima zakat di 20 Kecamatan se-Kabupaten Muara Enim,” kata Kepala BAZNAS Kabupaten Muara Enim, Syahril, disela kegiatan.

Sambung Syahril bahwa tahun ini juga dibagikan zakat mal konsumtif berupa bahan pokok dan uang tunai untuk 550 orang bersumber dari pemberian zakat mal dari PNS, perseroan dan pihak swasta.

“Harapannya, program ini memperbaiki kondisi penerima mustahiq dan merupakan bentuk pengentasan kemiskinan,” harap Syahril.

Sementara itu, Bupati Muara Enim, Muzakir Sai Sohar, berharap dengan dibagikan 1000 sembako dan 550 zakat mal konsumtif dapat dimanfaatkan dan seiring dengan visi Sehat, Mandiri, Agamis, dan Sejahtera atau SMAS Kabupaten Muara Enim dalam mengentaskan kemiskinan dan kesejahteraan sosial yang dilandasi iman dan takwa. (ri-zi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *