Kini Jadi Medco EP West Area

Kini Jadi Medco EP West Area

Narasumber dari ANTARA saat memberikan pembelajaran jurnalistik./ ri-zi

MuaraEnim – rubrikini.co.id, PT Medco E & P Indonesia melakukan dinamika pada wilayah operasionalnya, dulu terbagi menjadi beberapa asset dalam wilayah kerja di nusantara, kini menjadi Medco E & P West Area.

Pernyataan tersebut disampaikan Sutami, Manager Public Affair Security E & P West Area, dalam media ghatering dan buka puasa  bersama wartawan media, Senin malam (12/6/2017).

Lebih lanjut dia menerangkan bahwa sejak dulu mengenal ada Medco pada asset Rimau, Soka, dan Lematang, kini menjadi satu komando dibawah Medco E&P West Area (bagian barat) dengan memiliki  VIC masing – masing di Rimau, Soka, dan Lematang.

“Lalu untuk di Sumsel Medco E&P West Area memiliki wilayah kerja di 6 Kabupaten meliputi Musi Banyuasin, Banyuasin, Lahat, Muara Enim dan Musi Rawas, serta dengan pipa yang melalui 6 Kabupaten ini ditambah Ogan Ilir dan Palembang,” sebutnya.

Masih kata Sutami, pada akhir 2016 lalu pada wilayah Medco di Lematang telah berakhir dan diperpanjang masa kerjanya hingga 10 tahun kedepan hingga tahun 2027 disaat PT Medco E&P Indonesia pada 9 Juni 2017 lalu berulang tahun ke-37.

“Dengan kondisi harga minyak saat ini, Alhamdulillah 100 persen pasokan minyak dan gas atau migas untuk Sumsel masih berasal dari wilayah Lematang,” ucapnya.

Pada kesempatan ini, Sutami berharap peranan media besar sebagai penyampai informasi mengenai kegiatan operasi Medco. Sehingga bila ada temuan – temuan silakan disampaikan dengan kaedah wartawan.

Adapun narasumber kegiatan ini, yaitu Mas Priyono wartawan Republika dan Indra Gultom selaku Kepala Biro ANTARA Sumsel. (ri-zi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.