SMABA Juara 1 Perpustakaan Tingkat Sumsel

SMABA Juara 1 Perpustakaan Tingkat Sumsel

 

Kepala SMABA saat menerima piala./ ri-zi

MuaraEnim – rubrikini.co.id, Menyingkirkan kontestan lainnya, SMA Bukit Asam (SMABA) meraih juara 1 tingkat Sumatera Selatan (Sumsel) tahun 2017 dengan mendapatkan nilai 619, hingga akhirnya mengantarkan sekolah binaan Bukit Asam Foundation (BAF) ini mewakili Sumsel di tingkat nasional dalam lomba yang sama.

“Alhamdulillah berkat usaha sekolah, didukung yayasan dan bantuan dari diknas, SMABA tahun ini meraih juara pertama lomba perpustakaan tingkat Sumsel,” ucap Kepala SMABA, Dra Hj Nurbaiti MM, Selasa (30/5/2017).

Kebanggaan dirasakan Nurbaiti manakala mampu menyisihkan pesaingnya tingkat Sumsel dari babak penyisihan hingga empat besar diantaranya SMA Plus 2 Banyuasin, SMA Unggulan Martapura, SMA Negeri 2 Sekayu, dan SMA Negeri Sumsel.

Dengan mendapatkan juara ini memberikan semangat untuk memberika  pelayanan lebih baik bagi peserta didik, dan pengunjung dari dalam sekolah. Tidak hanya itu, dia mengatakan untuk maju mengikuti lomba perpustakaan tingkat nasional, pihaknya akan melakukan pembenahan sarana prasarana perpustakan dan meminta dukungan semua pihak, termasuk stakeholder yang ada di Tanjung Enim.

Sementara itu, Sekretaris BAF, H Amir Sapuan SH, mengaku bangga dengan prestasi SMABA menang lomba Perpustakaa  tingkat Provinsi Sumsel.

“Mudah – mudah SMABA beprestasi di tingkat nasional, dan Yayasan sangat mensupport SMABA untuk maju lomba perpustakaan tingkat nasional,” ucap Amir. (ri-zi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.