Semarak Kegiatan Di HKG PKK Ke-45

Semarak Kegiatan Di HKG PKK Ke-45

 

Pelayanan KB di HKG PKK ke-45./ri-zi

MuaraEnim – rubrikini.co.id, Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-45 diperingati Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten Muara Enim dengan sejumlah kegiatan, mulai dari pelayanan kesehatan KB, donor darah, pasar tani hinggan pameran hasil karya ibu – ibu PKK se-Kabupaten Muara Enim, Selasa (16/5/2017).

Pada kesempatan ini, Ketua Umum TP PKK Kabupaten Muara Enim, Shinta Paramitha Muzakir, didampingi Wakil Ketua, Hj. Malia Nurul Aman, bersama para anggota bersemangat menjadi momentum HKG PKK tahun ini momentum percepatan 10 program PKK yang sifatnya tidak normatif, dan evaluasi atas kinerja yang dilakukan satu tahun terakhir.

Pemberian hadiah untuk kader PKK terbaik./ ri-zi

“Kader PKK terdiri dari kader – kader yang produktif, energik, dan bergelora. Tapi, saat ini percepatan terhadap 10 program PKK hanya bersifat normatif atau rutinitas, padahal harus mengikuti perkembangan zaman. Maka itu, kedepan program PKK harus prioritas dan unggul sesuai dengan kebijakan Pemerintah Daerah serta sesuai dengan potensi daerah,” kata Shinta.

“Buatlah program teknis yang penting bagi kepentingan jajaran PKK di setiap jenjang, sehingga program PKK turut andil dan mengambil peran serta mendorong keluarga sejahtera dan lebih baik lagi,” sambungnya.

“Melalui momentum evaluasi di HKG PKK ke-45 ini juga, Pemerintah Daerah juga ikut memberikan bimbingan ke kader PKK dan Dasawisma sesuai dengan fungsi dan kinerja PKK,” harapnya.

Sementara itu, Bupati Muara Enim, Muzakir Sai Sohar, mengapresiasi gelaran geliat HKG PKK ke-45 dengan adanya sejumlah kegiatan.

Dia mengatakan Pemerintah Kabupaten Muara Enim senantiasa melalui dinas terkait membantu setiap ruang gerak kader PKK untuk mewujudkan cita – cita menciptakan keluarga sejahtera.

“Seluruh instansi terkait agar selalu mendukung tim penggerak PKK didalam menjalankan dan melaksanakan program yang dicanangkan,” pinta Bupati.

Turut hadir dalam kegiatan Unsur Musyawarah Pimpinan Daerah (Muspida) seperti Kapolres AKBP Leo Hendra Gunawan, dan Dandim 0404 Letkol Teady, serta sejumlah Camat dan Kepala Organisasi Pimpinan Daerah (OPD). (ri-zi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.