Bupati Beri Uang Saku Dan Janjikan Umroh Kontingen Penas XV Kabupaten Muara Enim

Bupati Beri Uang Saku Dan Janjikan Umroh Kontingen Penas XV Kabupaten Muara Enim

 

Bupati lepas kontingen Penas XV./ri-zi

MuaraEnim – rubrikini.co.id, Bupati Muara Enim Ir Muzakir Sai Sohar melepas 40 orang petani andalan yang akan mengikuti Pekan Nasional (Penas) XV di Aceh mulai 6 Mei hingga 11 Mei 2017 di halaman kantor Bupati Muara Enim, Rabu (3/5/2017).

Bupati dalam kesempatan ini atas nama Pemerintah Kabupaten Muara Enim menyampaikan apresiasi dan penghargaan kepada para petani yang memberikan kontribusi ke Bumi Serasan Sekundang.

“Dan untuk keperluan selama di Aceh kepada sodara sekalian 40 orang kontingen Penas saya berikan uang saku masing – masing Rp 500 ribu semoga bermanfaat, dan tidak lupa saya doakan semoga juara di Aceh nanti, terlebih mewakili Sumsel, kalau juara janji hadiah umroh,” ungkap Muzakir.

Kontingen Penas saat bersama Bupati./ri-zi1

“Anda orang terpilih, jaga nama baik Kabupaten Muara Enim selama di Aceh, ambil ilmu pertanian yang bisa diterapkan di Kabupaten Muara Enim, dan jangan sungkan untuk berbagi ilmu pertanian dengan kontingen lainnya,” sambung Bupati seraya berpesan.

Masih kata Bupati, bahwa pada bidang pertanian merupakan komitmen selama kepemimpinannya melalui Sehat, Mandiri, Agamis, dan Sejahtera atau SMAS. Sebab, 65 persen wilayah di Kabupaten Muara Enim adalah wilayah agraris.

“Tidak kalah pentingnya peran petani bersama Pemkab Muara Enim untuk membangun pertanian agar swasembada pertanian beras dan perikanan serta tidak terjadi krisis bidang pertanian,” urai Bupati.

Sementara itu, Kepala Bidang Pertanian, yang juga Ketua Pelaksana Penas Kontak Petani Nelayan Andalan (KTNA) ke XV Muara Enim, Ulil Amri SP, menambahkan bahwa kontingen Penas Muara Enim juara pertama pada lomba di Lubuk Linggau tingkat Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) beberapa waktu lalu.

“Maka berhak mewakili Sumsel pada tingkat nasional di Aceh pada lomba merangkai alat mesin pertanian dan merangkai bunga,” terang Ulil. (ri-zi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.