Bentuk Tim Sampah Di 12 Desa

Bentuk Tim Sampah Di 12 Desa

 

Camat SDT memimpin pembersihan lingkungan./ Istimewa.

MuaraEnim – rubrikini.co.id, Pemerintah Kecamatan Semende Darat Tengah (SDT) membentuk Tim Sampah Desa melibatkan Pemerintah Desa dalam wilayah Kecamatan SDT yang rutin mengadakan kegiatan Jumat Bersih dengan membersihkan lingkungan sekitar masyarakat setempat.

“Tim Sampah Desa yang dibentuk di SDT selain untuk keamanan dan kenyamanan masyarakat, juga sekaligus menjaga silaturahmi serta memperkuat ikatan antar perangkat masing – masing desa bersama masyarakat yang dibantu tim Damkar beserta Pol PP Kecamatan SDT,” ujar Camat SDT, Wien Wierma Putra, SSTP, M.Si, akhir pekan kemarin, disela kegiatan bersih – bersih lingkungan desa.

Camat SDT bersama masyarakat./ Istimewa.

Menurutnya, kegiatan bersih – bersih lingkungan rutin dilakukan setiap hari Jumat, dimana Jumat bersih akhir pekan ini dilakukan pada 6 Desa yaitu, Batu Surau hingga ke Palak Tanah dan Jumat mendatang dilakukan dari Desa Tenam Bungkuk hingga Swarna Dwipa.

Untuk diketahui lanjut Wien, pada Kecamatan SDT memiliki 12 Desa meliputi Batu Surau, Tebing Abang, Sri Tanjung,Tanjung Raya, Muara Tenang, Kota Agung, Palak Tanah, Tenam Bungkuk, Kota Padang, Gunung Agung,  Rekimay, dan Swarna Dwipa.

Masih kata Camat, kegiatan yang dilakukan pada Jumat Bersih seperti pembersihan jalan, saluran air, penebasan tanaman pengganggu, dan pohon di sekitar jalan mengingat kondisi alam di Semende untuk keamanan dan kenyamanan masyarakat.

“Dan dari 12 Desa dalam wilayah Kecamatan SDT, 10 Desa diantaranya sudah terbentuk Tim Sampah Desa dan sudah memiliki kendaraan motor sampah,” ungkap Camat Wien Wierma Putra. (ri-zi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.