Wabup : 4 Pilar Kebangsaan Harus Juga Diterapkan Masyarakat Dalam Sehari – Hari

Wabup : 4 Pilar Kebangsaan Harus Juga Diterapkan Masyarakat Dalam Sehari – Hari

Wabup dan Sekda hadiri paparan 4 pilar oleh Ketua MPR RI./ri-zi

Jakarta – rubrikini.co.id, Wakil Bupati (Wabup) Muara Enim H Nurul Aman, SH dan Sekretaris Daerah Muara Enim, Ir H Hasanudin, MSi, menghadiri Sosalisasi 4 Pilar Kebangsaan, Good Governance dan pencegahan korupsi yang dipaparkan Ketua MPR Ri, Zulkifli Hasan, di Ruang Nusantara V Gedung MPR RI, Senayan, Jakarta. Senin (6/3/2017).

Sementara itu Wabup H Nurul Aman SH, usai kegiatan tersebut mengatakan, penerapan empat pilar kebangsaan ini penting diterapkan tidak hanya oleh pemerintah tetapi juga masyarakat dalam kehidupan sehari-hari.

“Melalui penerapan empat pilar tersebut, yakni pancasila sebagai dasar negara, UUD 1945 sebagai konstitusi negara, NKRI sebagai bentuk negara dan Bhineka Tungggal Ika sebagai semboyan negara, maka persatuan dan kesatuan bangsa akan terus terjaga,” ujar Nurul.

Acara yang diselenggarakan oleh Badan Koordinasi Pimpinan Masyarakat Paguyuban Sumatera Bagian Selatan (BKPMPSbS) ini, dihadiri ketua MPR RI, Zulkifli Hasan, Ketua DPD RI, Mohammad Saleh, Ketua BKPMPSbS, Jimly Asshiddiqie dan Kepala Daerah se- Sumatera Bagian Selatan.

Di hadapan kepala Daerah se- Sumatera Bagian Selatan, Zukifli Hasan meminta kepala daerah untuk fokus menerapkan sila “Keadilan Sosial Bagi Seluruh Rakyat Indonesia” . “Saya berarap para gubernur dan bupati ingin sumpahnya ketika menjabat agar selalu berpihak kepada rakyat kecil, membela rakyat yang lemah dan paling penting menerapkan prinsip keadilan untuk semua,” ujar Zulkifli.

Keberpihakan terhadap rakyat kecil, lanjut Zulkifli Hasan, adalah amanah konstitusi yang harus diimplentasikan secara real terutama soal kepemilikan tanah dan kemudahan izin-izin usaha rakyat. “Pemudahan rakyat dapat tanah dan izin-izin usaha. Percayalah, Rakyat yang seahtera akan terhindar dari pemikiran dan perbuatan negatif,” katanya.

Zulkifli Hasan menekankan, Sumbagsel harus berupaya untuk mengejar ketertinggalan dengan wilayah-wilayah lain dan sinergitas yang kuat dan harmonis antara pemerintah daerah, DPRD dan Rakyat. “Sekarang waktunya Sumbagsel bangkit dan kompak untuk bekerja sama membangun daerah. Buktikan Kepala Daerah dari Sumbagsel juga bisa berprestasi,” tutup Zulkifli. (ri-zi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.