Disnakertrans “Numpang Ngantor” Di UPTD Kehutanan

Disnakertrans “Numpang Ngantor” Di UPTD Kehutanan

MuaraEnim – rubrikini.co.id, Belum baiknya sarana penunjang kegiatan bagi kantor Dinas Ketenagakerkaan Transmigrasi (Disnakertrans) Muara Enim, hingga terpaksa Disnakertrans numpang ngantor di kantor Disnakertrans yang kini menjadi milik Unit Pelayanan Teknis Daerah (UPTD) Kehutanan Sumatera Selatan (Sumsel).

“Karena belum siap listrik, belum ada air bersih, telp belum ada dan akses jalan masih buruk, maka belum layak kantor Disnakertrans pindah ke kantor dekat dengan Balai Latihan Kerja (BLK) Muara Enim, untuk sementara siapkan saja ruangan untuk ditempati UPTD Kehutanan Sumsel,” kata Asisten 1 Pemerintah Kabupaten Muara Enim, Bulgani Hasan, dalam rapat dengan pihak terkait, Selasa (21/2/2017).

Sambung Bulgani, UPTD Kehutanan Sumsel tidak perlu mengajukan surat permohonan pinjam pakai dan kepada pihak terkait agar melakukan penambahan sarana untuk keperluan kantor Disnakertrans.

Dalam kesempatan ini, Kepala Disnakertrans Muara Enim, Ali Rachman, mengatakan pihaknya siap pindah asal segala keperluan seperti yang disampaikan Asisten 1 bisa dilakukan perbaikan dan penambahan sarana untuk keperluan Disnakertrans.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga Muara Enim, Ahmad Yani Herianto, mengatakan untuk tahun ini belum bisa dianggarkan untuk pembenahan akses jalan, dan untum Anggaran Belanja Tambahan (ABT) pun belum tentu bisa direalisasikan.

Kepala Dinas Perumahan dan Pengawasan Permukiman, Ramlan Suryadi, menguraikan bahwa aset kantor Disnakertrans Muara Enim termasuk yang diserahkan aset bersama staf ke Provinsi dan kantor Dinas Kehutanan lama ditempati kantor Badan Penelitian dan Pengembangan (Balitbangda) Muara Enim. Sedangkan kantor baru Disnakertrans menempati kantor agar lebih fokus pada BLK.

Sementara itu, Kepala UPTD Kehutanan Muara Enim, Mirza, mengatakan pihaknya menerima berkantor sama dengan Disnakertrans Muara Enim. Dikatakannya bahwa UPTD Kehutanan Muara Enim membawahi UPTD PALI, OKU, Lahat dan KAUR Bengkulu. (ri-zi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.