Prihatin, Pesan Kapolres Cukup Doa Bersama

Prihatin, Pesan Kapolres Cukup Doa Bersama

 

Kapolres bersama peserta silaturahmi. / ri-zi

MuaraEnim – rubrikini.co.id, Menyikapi banyaknya permasalahan di negeri ini, Kapolres Muara Enim AKBP Hendra Gunawan  meminta agar masyarakat jangan mudah terprovokasi.

“Dan jangan menambah masalah gangguan kamtibmas, bila prihatin terhadap masalah yang ada dan ingin cepat selesai cukup doa bersama,” pinta Hendra usai silaturahmi forum komunikasi pimpinan daerah di Aula Mapolres Muara Enim, Rabu (8/2/2017).

Dalam silaturahmi ini, kata Kapolres semua elemen masyarakat seperti Banser, Ansor, MUI, Muhamadiyah, maupun Pondok Pesantren menyatakan tidak ikut – ikutan dengan kegiatan yang mengacam keamanan dan ketertiban dan  berupaya menjaga kondusifitas di Muara Enim dan umumnya di Indonesia.

“Semua menolak dan tidak mendukung aksi – aksi kelompok mengarah perpecahan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI),” tegas Kapolres.

Sementara itu, Wakil Bupati Muara Enim H Nurul Aman SH meminta agar masyarakat Muara Enim jangan ada gesekan, jaga persatuan kesatuan, dan bila mendapatkan informasi jangan ditelan mentah – mentah terlebih dulu disharing.

Pada silaturahmi kali ini dihadiri Wabup PALI Ferdian Andreas Lacony, Kepala Kejaksaan Negeri Adhyaksa Darma Yuliano, Dandim 0404 Letkol Inf. Jamaludin, Ketua MUI Muara Enim KH Denawi Gerentam, Kepala Kementerian Agama Muara Enim Muhamad Abdu, Pimpinan Pondok Pesantren, Pimpinan Organisasi Islam, dan Pimpinan Organisasi Masyarakat. (ri-zi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.