Siapkan Bukit Asam Terpadu

Siapkan Bukit Asam Terpadu

 

Bupati dan GM UPTE bersama Jajaran BAF. / ri-zi

MuaraEnim – rubrikini.co.id, Usai merintis Tanjung Enim Kota Wisata, kini PT Bukit Asam (PTBA) Persero Tbk melalui Bukit Asam Foundation (BAF) segera menyiapkan kawasan di Tanjung Enim menjadi Bukit Asam Terpadu.

Hal tersebut diutarakan General Manager Unit Pertambangan Tanjung Enim (GM UPTE), Suhedi, disela jalan santai memperingati 1 Dekade Bukit Asam Foundation (BAF), di Fasos Bukit Asam, Minggu (15/1/2017).

Menurut Suhedi, kemajuan selama ini dari BAF usai bekerjasama dengan Yayasan Arif Rahman Hakim banyam kemajuan baik dari sisi kualitas dan kemajuan pendidikan, peningkatan kualitas guru, dan banyak lulusan baik SMA Bukit Asam (BA) dan SMK BA terserap di perguruan tinggi negeri.

Dan kedepan, lanjut Suhedi, PTBA akan membentuk Bukit Asam Terpadu dimana dari PAUD, TK, SMK, dan SMA serta nantinya akan didirikan perguruan tinggi setingkat Diploma Tiga (D3) berada dalam satu kawasan.

“D3 nya berbeda dengan lain, keterampilan khusus akan diajarkan melalui pegawai PTBA dan dosen terbang yang langsung bisa diterapkan,” terang Suhedi yang juga Pembina BAF.

Dalam kesempatan sama, Julismi, Wakil Ketua BAF didampingi Sekretaris BAF, Amir Sapuan, menambahkan jalan santai dipilih dalam rangka 1 dekade BAF sengaja untuk mendekatkan diri internal binaan BAF dan juga mendekatkan keluarga besar BAF dengan masyarakat.

Sementara itu, Bupati Muara Enim, Muzakir Sai Sohar, disela kegiatan, mengapresiasi dan menyambut baik rencana PTBA mendirikan Bukit Asam Terpadu. Menurutnya dengan adanya Bukit Asam Terpadu bisa mengurangi pengangguran dengan terserapnya lapangan atau lingkungan kerja khususnya di PTBA. (ri-zi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.