Wabup : Satgas Saber Pungli Diminta Bekerja Efektif !

Wabup : Satgas Saber Pungli Diminta Bekerja Efektif !

 

Wabup sematkan lencana kepada Tim Saber. / ri-zi

MuaraEnim – rubrikini.co.id, Keberadaan tim satua tugas (Satgas) sapu bersih (Saber) pungutan liar (Pungli) diminta Wakil Bupati (Wabup) Muara Enim H Nurul Aman SH bekerja efektif.

“Satgas saber ini kiranya dapat berkerja efektif sesuai dengan fungsi saber pungli,” pinta Wabup.

Wabup menyambut baik dan apresiasi atas terbentuknya tim Satgas Saber Pungli ini, yang sesuai dengan fungsinya yakni intelijen, penindakan, pencegahan dan yustisi kiranya lebih mendekatkan dengan masyarakat sehingga masyarakat bisa berperan langsung temuan Pungli dilapangan.

Menurut orang nomor dua di Kabupaten Muara Enim ini bahwa kejahatan Pungli sudah merusak sendi perekonomian, kehidupan masyarakat dan kehidupan berbangsa bernegara. Dan adanya tim Satgas Saber Pungli bisa memberikan efek jera kepada pelaku Pungli.

“Yang nantinya bisa menangkap pelaku Pungli hingga diberikan sanksi sesuai dengan peraturan perundangan berlaku,” kata Wabup.

Sementara itu, Ketua Pelaksana Tim Satgas Saber Pungli, Kompol M Adil, bahwa kedepan menghimbau seluruh komponen membenahi internal. “Dan minta dukungan semua pihak agar berhasil memberantas tindakan Pungli,” pinta Adil yang juga mengemban jabatan sebagai Wakapolres. (ri-zi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.